modem GSM asli atau HP GSM yang jadi modem

Pernah berpikir ‘buat apa beli modem GSM kalo HP GSM aja bisa jadi modem’?

Jelas secara fungsionalitas HP GSM yang bisa jadi modem lebih banyak manfaatnya, disamping itu harganya yang bisa disesuaikan dengan kocek kita. Bener dan itu juga menjadi favoritku, tapi untuk aku, lantas untuk siapa lagi?

Lah kalo yang mau internetan menggunakan modem GSM dan internet itu sebuah instansi tentu dibutuhkan sebuah peripheral yang gak bisa dibuat rebutan untuk orang banyak. Misalnya anda pasang HP GSM sebagai modem internet disebuah sekolah. Penggunaannya tentu pada waktu siang hari sewaktu civitas akademik tersebut menjalani hari-hari mereka di kampusnya atau sekolahnya. Lah kalo malam harinya kan nganggur tuh HP, bisa-bisa orang kuasa disitu berinisiatif untuk membawa pulang HP GSM tersebut dan memakai untuk pribadi. Peruntukan seperti ini kan udah gak bener. Lagipula begitu barang inventaris ini keluar kembalinya bisa sulit banget.

Dan secara teknis HP mendapat pasokan listrik dari baterainya, padahal ketika dia melakukan dial ke nomer ISP, dia mempunyai kondisi seperti sedang menelepon. Jadi power yang digunakan juga besar dan terus menerus selama koneksi dilakukan akibatnya baterai akan habis dan koneksi terputus.

Wah kalo gitu sambil ngecharge aja ah…, ternyata kegiatan ini gak sebanding dengan jumlah listrik yang dikeluarkan oleh HP untuk melakukan dial ke nomer ISP.

Jadi silahkan Pilih HP GSM modem atau modem GSM.

catatan : baterai HP ku emang ngedrop. He..he.. he…

Advertisements